Wednesday 24 April 2013

Cara Menyetel Snare Drum Vintage


Demi untuk mendapatkan dan mempertahankan suara terbaik dari alat musik sobat terutama snare drum, akan sangat penting memperhatikan beberapa tips dibawah tersebut,…cekidott…

Yang anda butuhkan untuk menyetel snare drum, yaitu:

Kunci Drum atau yang sering anda ketahui “Drum Key”, alat ini berpengaruh besar untuk melakukan  penyetelan drum terutama snare drum.
Berikut ini Cara Menyetel Snare Drum Vintage:
  • Pertama yang dilakukan adalah letakan snare drum di permukaan yang datar, pastikan keadaan baut-baut snare dalam keadaan kendur.
  • Putar searah jarum jam setiap baut-baut yang masih kendur hingga sekuat tangan anda memutarnya,pastikan putaran baut yang satu dengan yang lainnya sama rata.
  • Setelah dipastikan baut-baut tersebut sudah kencang dengan putaran tangan anda, dilanjutkan mengecangkan menggunakan kunci drum atau drum key.
  • Kencangkan baut-baut drum masing-masing 3 putaran kearah jarum jam, dari mulai 1 diatas arah jam 12, 2 dibawah arah jam 6, 3 di atas arah jam 2, 4 dibawah arah jam 8, 5 diatas arah jam 3, 6 samping kiri arah jam 9, 7 bawah arah jam 5, 8 atas kiri arah jam 11.

    Selamat Mencoba Sobaaatt.....

11 comments:

  1. mau donk diajarin... pleasseeeeeee....

    ReplyDelete
  2. Mantap sobat sekarang jadi tau deh cara nyetel snare drum,thx sobat

    ReplyDelete
  3. Wah ini yg ane cari cari, mantabs
    salam blogger

    ReplyDelete
  4. pas banget.. ane baru aja pengen belajar main drum... siipppp.. di tunggu info-info yang lain...

    ReplyDelete
  5. Ini bisa di pake buat cara nyetel drum model lain gk gan?

    ReplyDelete
  6. jadi gini ya menyetel drum ? mantep gan, yang tadinya ribet jadi terlihat mudah dengan melihat artikel agan.. sering sering buat artikel tentang drum ya gan

    ReplyDelete
  7. @Rizky Latte: thnx sobat pertanyaannya...semua jenis drum semua sama yaitu sebagai alat musik yang di pukul, tergantung dr kita mau dengan sound/suara yang modern atau vintage yang lagi kita bahas ini, sound/suara vintage dsini bisa disebut juga sound/suara jadul yang dikeluarkan dr snare drum tersebut. ;)

    ReplyDelete