Thursday 2 May 2013

Sejarah Marching Band


Haaaiiiii Sobat...!!! Apa kabarnya semua???
Kemaren Saya sudah menulis tentang Sejarah Snare Drum serta Bagian Dari Drum, kali ini saya akan membahas Sejarah tentang Marching Band yang merupakan salah satu cikal bakal dari munculnya alat musik Drum.


CEKIDOOOTTT SOBATT....!!


Band adalah istilah umum untuk kelompok instrumental. Marching band berasal dari musisi yang bepergian untuk tampil bersama di festival dan perayaan di seluruh dunia kuno. 

Marching band semakin berkembang dan menjadi lebih terstruktur dalam pasukan awal negara-negara kota, menjadi dasar bagi band militer, dari mana marching band modern muncul.


Sebagai musisi menjadi kurang penting dalam mengarahkan pergerakan pasukan di medan perang, band pindah ke peran semakin seremonial ke tahap peralihan yang memberikan beberapa instrumentasi dan musik untuk marching band adalah modern brass band, yang juga berkembang dari tradisi militer.

Banyak tradisi militer bertahan di marching band modern. Band yang berbaris dalam formasi seringkali akan diperintahkan untuk "memperbaiki barisan mereka",selayaknya militer. Banyak seragam marching band masih mirip seragam militer.


Di luar organisasi kepolisian dan kemiliteran, marching band modern paling sering dikaitkan dengan sepak bola Amerika, khususnya pre-game. Banyak universitas di AS memiliki band sebelum abad ke 20. Pada tahun 1907, pembentukan pertama yang dilakukan di lapangan sepak bola adalah pembentukan "Blok P" yang diciptakan oleh Paul Spotts Emrick, direktur Purdue All-American Marching Band.  

Spotts telah melihat segerombolan burung dialngit terbang dalam formasi "V" dan memutuskan bahwa sebuah band bisa meniru dalam bentuk formasi setiap pertunjukan.


Inovasi lain yang muncul di sekitar waktu yang sama dengan acara di lapangan dan berbaris dalam formasi adalah ‘lagu perjuangan’. Pertarungan lagu universitas yang sering dikaitkan erat dengan band universitas. University of Illinois juga memiliki lagu pertarungan pertama yang berjudul "Illinois Loyalitas". 



Lebih banyak dikenal dan populer secara luas dan digunakan oleh universitas atau sekolah tinggi di seluruh negeri. Empat laga lagu universitas yang digunakan oleh sekolah-sekolah tinggi adalah University of Michigan "The Victors", The University of Illinois '"Illinois Loyalitas", University of Notre Dame "Kemenangan March", dan Amerika Serikat Naval Academy "Anchors Aweigh".

2 comments:

  1. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat sekali.
    Jangan lupa untuk mengunjungi website kami di http://www.agungdrumband.com/ . Kami menyediakan semua perlengkapan dan atribut drumband, serta seragam kerja yang berkualitas dan terpercaya.
    Untuk Pemesanan dan Konsultasi anda dapat menghubungi Kami di : 081915520051. Atau Konsultasi Langsung dengan Kami di TOYO KONVEKSI di : Jl. Godean Km 8,5 No. 127 Godean, Sleman Yogyakarta.

    ReplyDelete