Monday 6 May 2013

Awal Mudah Untuk Bermain Drum


Haloooo Sobattt...!!!!
bertemu lagi dengan saya Indra Ramadhan, sekarang saya akan mengulas bagaimana cara bermain drum untuk awal/pemula

CEKIDOOOTTTT.....!!!!!

Sebelum sobat memulainya pastingan sobat sudah tau apa itu drum, Bagian Dari Drum dan sudah mengerti bagaimana cara Cara Menyetel Snare Drum

Berikut ini cara awal untuk bermain drum...
Langkah 1

Mulailah dengan menggunakan tangan kanan pada hi-hat. Hal ini sangat sederhana, Anda hanya mulai memukul hi-hat dengan stik drum kanan.Hanya menggunakan hitungan dasar seperti SATU - DUA - TIGA - EMPAT. Hitung dibarengkan dengan irama hi-hat yang dipukul, dan diawali dengan perlahan.


 
Langkah 2

Tambahkan tangan kiri pada snare drum. Setelah sobat sudah stabil memukul hi-hat dengan tangan kanan sobat, sekarang sobat ingin mulai memukul snare drum dengan stick drum ditangan kiri. Jauhkan hitungan dasar dengan tangan kanan sobat. Memukul snare dengan tangan kiri pada ketukan 2 dan 4 dari tempo yang dibuat oleh ketukan hi-hat.

 
Langkah 3

Tambahkan injakan bass drum dengan kaki kanan. Hanya menggunakan kaki kanan untuk menginjak pedal kick pada bass drum. Ingatlah untuk tetap menghitung SATU DUA TIGA EMPAT dan menjaga ritme yang terjadi. Sekarang, cukup tambahkan bass drum yang diinjak pada ketukan 1 dan 3, seperti contoh:
DUG…TAK…DUG…TAK (HI-HAT tetap stabil dengan hitungan satu-dua-tiga-empat)

 
Langkah 4

Tambahkan pedal hi-hat dengan kaki kiri. Pastikan sobat sudah harus melancarkan langkah 1-3,dan sekarang mari kita tambahkan satu lagi pedal hi-hat dengan kaki kiri. Tambahkan saja kaki kiri pada ketukan 2 dan 4. Pastikan untuk tetap menghitung dan bermain dalam ritme. Mulai bagus dan lambat dan kemudian Anda dapat meningkatkan kecepatan. Itu saja cara awal yang mudah untuk pertama kali bermain drum….Selamat Mencoba Sobaaattt….!!!!!!



1 comment: