Friday 10 May 2013

Drummer Terbaik Pilihan Para Gitaris Rock Part 1


1. John Bonham (Led Zeppelin)

Siapa yang tidak kenal drumer legendaris ini, John Bonham, dia  suka melakukan segala sesuatu sekeras mungkin, dengan stick beratnya dia mulai memukul drum itu dengan sekeras mungkin. Led Zeppelin mulai dikenal karna memiliki salah satu dari drum terbaik dari era rekaman analog, dengan ciri khas sound dari bass drumnya,yang merupakan bagian dari drum yang menjadi tempo. Sampe saat ini masih banyak disukai oleh drumer-drumer dikarenakan karakter sound dari bass drum Bonham yang vintage, hal itu bisa dilihat dari cara menyetel snare drum dan mulai dipadukan dengan distorsi gitar yang modern saat ini, sehingga menciptakan karakter baru dalam bermusik. 

                                     

2. Chad Smith (Red Hot Chili Peppers)

Chad Smith adalah salah satu session drummer yang dicari di dunia, dan mungkin salah satu yang paling keras pukulannya. Pada tahun 80-an, ia masuk ke Red Hot Chilli Peppers, meskipun gaya penampilan yang hardrock tetapi dia tetap gigih untuk memainkan musik funk yang dianut Red Hot Chili Peppers.

                                     

3. Dave Grohl (Nirvana, Queens Of The Stone Age)


Yang satu ini cukup sederhana Dave bermain drum untuk Nirvana, band yang     membalik dunia musik di atas kepalanya di tahun 90an. Anda mungkin mengenalnya lebih baik bagi karir di Foo Fighters, dengan gaya pukulan drum yang dinamis (terinspirasi oleh seniman seperti Pixies, dan mungkin Kurt Cobain pokalis Nirvana sendiri) adalah pengaruh pada seluruh generasi drumer rock berambut panjang. Saat ini dia menjadi pokalis sekaligus gitaris dan Foo Fighters.



4. Danny Carey (Tool)

Danny Carey melihat bahwa dua drumer untuk band tetangganya tidak pernah muncul, jadi dia melangkah masuk sedikit yang ia tahu bahwa hal itu akan menyebabkan dia menjadi salah satu drumer metal terbaik dalam sejarah. Terinspirasi oleh geometri, matematika dan okultisme. Dengan ciri khas dari permainannya dia ikut tampil di album yang didalamnya terdapat musisi ternama yaitu Kurus Puppy, King Crimson dan Melvins.



5. Neil Peart (Rush)

Seperti banyak drumer dari jamannya, Neil Peart terinspirasi oleh drumer rock seperti John Bonham (Led Zeppelin) dan Keith Moon (The Who), tapi seiring waktu ia datang untuk mengagumi legenda jazz seperti Gene Krupa dan Buddy Rich yang mengajarinya memperkenalkan jazz dan swing untuk menggabungkan dengan gaya rocknya. Aliran musik yang disukai adalah progressive rock.


CRFJ9SSUFWVB

2 comments: